belajar bahasa inggris lewat menonton netflix

Tips Meningkatkan Bahasa Inggris dengan Menonton Netflix

Tips Meningkatkan Bahasa Inggris dengan Menonton Netflix 1380 886 Luminous Learning Centre

Netflix telah mengubah cara setiap orang menghabiskan waktu luang. Saat ini setiap orang tidak perlu menunggu seminggu untuk episode baru film favoritnya lagi, sebagai gantinya Netflix memungkinkan kita untuk menonton seluruh season dalam satu hari saja.

Jika banyak orang menggunakan Netflix untuk mempercepat cara mereka menonton sebuah film, mengapa tidak menggunakannya untuk mempercepat cara untuk belajar bahasa Inggris juga?

Ribuan film, acara TV, dan dokumenter berbahasa Inggris dapat dengan cepat memperkenalkan kita pada bahasa Inggris otentik, dan tentunya juga tetap termotivasi dan terhibur saat proses belajar.

Berikut beberapa cara agar Netflix dapat meningkatkan keterampilan bahasa inggris, diantaranya yaitu :

1. Meningkatkan kosakata menggunakan terjemahan subtitle

Ketika mulai belajar bahasa apa pun, biasanya harus mencoba dan menerjemahkan apa yang ingin dikatakan dengan menggunakan ekspresi.

Namun, dengan menggunakan percakapan dari film di Netflix yang biasanya mengandung banyak bahasa alami, tentunya kita dapat melihat perbedaannya dengan cukup mudah dan menyingkirkan banyak kesalahan kecil yang mungkin dilakukan.

Mulailah dengan memilih film berbahasa Inggris yang ingin ditonton. Ubah Audio sehingga di-dubbing ke dalam bahasa sendiri, tetapi miliki subtitle dalam bahasa Inggris.

2. Tingkatkan kefasihan berbicara dan pengucapan

Agar lebih mahir, menggunakan Netflix untuk mempraktikkan membayangi percakapan yang ada benar-benar dapat membantu kefasihan berbicara.

Kita bisa mendengarkan seseorang di film yang ada, dan mencoba mengulangi apa yang mereka katakan pada saat yang bersamaan. Dengan sedikit latihan, ini benar-benar dapat membantu meningkatkan kecepatan, kefasihan, dan juga pelafalan.

3. Kembangkan keterampilan mendengarkan

Memulai menonton acara Netflix dengan audio dalam bahasa Inggris bisa membuat kewalahan, namun begitu terbiasa, tentunya kita tidak akan ingin menonton dengan subtitle lagi.

Saat memulai, Anda mungkin merasa sangat sulit dan frustasi, tetapi jika Anda menonton hanya satu episode pendek dari sebuah serial TV setiap hari, Anda akan terbiasa dengan kecepatan, pengucapan, dan ekspresi umum yang digunakan.

Ini akan sangat membantu Anda saat bercakap-cakap dengan penuturan asli, dan membuat Anda percaya diri untuk berbicara lebih lama.

4. Berlatihlah mendengarkan aksen yang berbeda

Netflix adalah tempat yang tepat untuk menemukan contoh dari semua aksen ini, dan semakin Anda mendengarkannya, semakin mudah Anda memahaminya.

Anda juga dapat menggunakan subtitel untuk membantu Anda mengikuti dengan tepat apa yang dikatakan setiap karakter jika perlu.

Related Articles:

Back to Blog

Enroll Now

    Kelas yang Diminati

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

      What Can We Do for You?

      Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai courses yang tersedia dan fleksibiltas metodologi belajar, silakan isi form dibawah ini untuk selanjutnya dihubungi oleh team representative Luminous Learning Centre.

      Contact Us

      Luminous Learning Centre

      Jl. Cikajang no. 17, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170

      info@learnwithluminous.com

      +62 21 2708 3411

      +62 851 5673 7210

      Hours:

      Monday-Friday: 10:00–19:00 Saturday: 09:00–15:00 Sunday: Closed

      Get in Touch

        Kelas yang Diminati

        This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

        ×

        Powered by WhatsApp Chat

        ×