buku toefl terbaik

Rekomendasi Buku Persiapan TOEFL Terbaik 2021

Rekomendasi Buku Persiapan TOEFL Terbaik 2021 772 386 Luminous Learning Centre

Jika Anda sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi tes TOEFL, maka baiknya Anda mulai merancang struktur dan metode apa saja yang paling baik dan cocok Anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris.

Saat ini pun materi belajar untuk persiapan TOEFL telah banyak tersedia baik dalam format video yang bisa diakses secara online maupun dalam bentuk buku.

Nah bagi Anda yang lebih nyaman untuk belajar menggunakan buku, memilih buku persiapan TOEFL yang paling baik bisa jadi sangat membingungkan karena banyaknya pilihan yang tersedia.

Maka dari itu, lewat artikel ini kami akan membantu Anda untuk memilih buku persiapan TOEFL terbaik dengan memberikan beberapa rekomendasi buku paling baik yang tersedia di pasaran untuk digunakan dalam mempersiapkan tes TOEFL. Yuk simak pembahasannya!

1. The Official Guide to the TOEFL Test, 6th Edition (ETS)

Buku persiapan TOEFL terbaik yang berada pada urutan pertama adalah The Official Guide to the TOEFL Test. Buku ini dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service), yang merupakan penyelenggara resmi dari tes TOEFL.

Dengan begitu, buku ini merupakan buku yang paling akurat dalam mempersiapkan Anda untuk menjalankan tes TOEFL. Buku ini juga menyertakan ratusan soal latihan untuk setiap section tes beserta penjelasan dan instruksi mengenai bagaimana menjawab soal tes TOEFL yang terstruktur.

2.  Barron’s Practice Exercises for the TOEFL, 8th Edition

Buku persiapan TOEFL yang disusun oleh penerbit terbesar di industri test preparation ini merupakan salah satu yang paling komprehensif yang bisa Anda temukan di pasaran. Buku ini dilengkapi dengan lebih dari 1.000 soal latihan yang akan membantu Anda untuk mempersiapkan diri dalam menjawab soal-soal tes TOEFL.

Buku ini dirancang untuk membantu pembaca mempersiapkan ujian TOEFL berbasis kertas (PBT) dan berbasis internet (iBT) dengan menyertakan panduan belajar untuk kedua format tes tersebut. Buku ini dilengkapi dengan simulasi tes lengkap untuk setiap section tes, jawaban dengan penjelasan terperinci, dan materi tambahan dengan instruksi untuk mengevaluasi jawaban Anda dan menentukan skor TOEFL Anda.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan CD yang berisi audio latihan untuk section Listening, Speaking, dan Writing.

3. Cracking the TOEFL iBT – Princeton Review (2019 Edition)

Buku yang satu ini didesain dengan format yang sangat ramah pengguna sehingga pembaca tidak memerlukan mentor atau tutor untuk memahami dan menguasai soal-soal tes TOEFL.

Cracking the TOEFL iBT juga dilengkapi dengan simulasi ujian iBT TOEFL lengkap dengan audio section-nya yang bisa Anda gunakan untuk mempersiapkan tes TOEFL. Selain itu, buku ini juga menyertakan tips dan strategi untuk mengerjakan soal-soal TOEFL di bagian Reading dan Writing dengan efisien.

4. Nova’s – Speaking and Writing Strategies for the TOEFL iBT (2nd Edition)

Jika writing dan speaking merupakan dua skill bahasa Inggris yang Anda rasa paling kurang percaya diri, maka buku ini merupakan buku yang paling cocok untuk Anda.

Speaking and Writing Strategies for the TOEFL iBT dari Nova’s merupakan buku yang didesain khusus untuk melatih Anda dalam menjalani section Speaking dan Writing pada tes TOEFL iBT. Buku ini menyertakan beberapa strategi efektif yang bisa Anda terapkan untuk membantu meningkatkan skor writing dan speaking Anda.

Buku ini menggunakan strategi argument mapping untuk memperjelas struktur logis dari argumen jawaban Anda agar Anda dapat menjelaskan sesuatu dengan runut dalam bahasa Inggris, baik dalam bentuk tulis maupun lisan.

5. TOEFL iBT Prep Plus 2020-2021 – Kaplan

Kaplan Prep Plus merupakan buku persiapan TOEFL komprehensif dengan pembahasan menyeluruh mengenai tes TOEFL. Buku ini juga dilengkapi oleh 4 practice test dengan kunci jawaban dan penjelasan yang detail, serta 450 soal latihan tambahan.

Anda juga akan mendapat CD yang berisi 95 menit audio persiapan tes Speaking, Listening, dan Writing lengkap bersama transkripnya. Selain itu, buku ini juga disertai dengan tips dan strategi untuk meningkatkan skor Reading, Writing, Listening, dan Writing TOEFL Anda.

Itulah tadi beberapa rekomendasi buku latihan tes TOEFL terbaik tahun 2021.

Untuk Anda yang ingin meningkatkan skor TOEFL, yuk ikuti program persiapan tes TOEFL di Luminous Learning Centre!

Related Articles:

Back to Blog

Enroll Now

    Kelas yang Diminati

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

      What Can We Do for You?

      Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai courses yang tersedia dan fleksibiltas metodologi belajar, silakan isi form dibawah ini untuk selanjutnya dihubungi oleh team representative Luminous Learning Centre.

      Contact Us

      Luminous Learning Centre

      Jl. Cikajang no. 17, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170

      info@learnwithluminous.com

      +62 21 2708 3411

      +62 851 5673 7210

      Hours:

      Monday-Friday: 10:00–19:00 Saturday: 09:00–15:00 Sunday: Closed

      Get in Touch

        Kelas yang Diminati

        This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

        ×

        Powered by WhatsApp Chat

        ×