kata romantis bahasa jepang

Kata-Kata Romantis Hari Valentine dalam Bahasa Jepang

Kata-Kata Romantis Hari Valentine dalam Bahasa Jepang 640 426 Luminous Learning Centre

Terkadang, menemukan kata-kata yang tepat untuk dikirimkan kepada orang yang Anda sayangi atau orang yang Anda sukai adalah bagian tersulit di Hari Valentine.  Jika Anda masih bingung, kata-kata romantis dalam bahasa Jepang mungkin bisa memberikan sentuhan berbeda di hari Valentine Anda. Yuk, langsung saja simak pembahasan berikut ini.

1. Happy Valentine (ハッピーバレンタインデ – Happi- Barentain De)

Ungkapan tersebut menjadi salah satu hal yang paling sering diucapkan saat hari Valentine. Namun, hal ini sedikit berbeda di Jepang karena kebanyakan orang tidak saling mengucapkan ungkapan tersebut.

Justru, hari Valentine dalam budaya Jepang dirayakan dengan para wanita yang memberikan coklat pada pria. Meski begitu, Anda tetap bisa mengucapkan ungkapan ini pada orang tersayang Anda.

2. Maukah kau jadi valentineku? (バレンタインを一緒に過ごしてくれる? – Barentain o issho ni sugoshite kureru?)

Seperti ungkapan sebelumnya, Kalimat ini jarang digunakan di Jepang. Mengapa? Hari Valentine adalah hari ketika para pria mendapatkan cokelat dari para wanita.

Namun, Anda bisa mencoba mengatakan ungkapan ini pada seseorang untuk menjadi orang yang istimewa bagi Anda. Terlebih, Ungkapan ini juga cukup sering digunakan di berbagai negara.

3. Aku ingin bertemu denganmu (会いたいよ – Aitaiyo)

Secara sederhana, ungkapan ini memiliki arti “Aku ingin bertemu denganmu”. Tetapi, makna di balik kalimat sederhana ini sangat berarti. Layaknya gunung es yang hanya terlihat ujungnya, tetapi di bawah permukaan terdapat sejumlah makna, keinginan, serta emosi yang mendalam.

Jika pasangan Anda mengatakan kalimat ini, Itu berarti ia ingin bertemu dengan Anda lebih dari sekedar pertemuan.

4. Aku menyukaimu (好き – Suki)

Hari Valentine bisa jadi momen yang tepat untuk mengucapkan ungkapan ini. Jika Anda mengucapkan ungkapan tersebut, bisa jadi Anda memberi isyarat bahwa Anda menginginkan hubungan lebih dari pertemanan atau persahabatan.

5. Aku mencintaimu (愛してる – Aishiteru)

Di momen romantis seperti hari Valentine, ungkapan ini nampaknya cukup serius untuk diucapkan. Pasangan Anda mungkin akan merasa berbunga-bunga mendengar kalimat romantis tersebut.

6. Aku ingin menghabiskan waktu bersamamu (緒にいたい – Issho ni Itai)

Bagi sebuah pasangan, tentu mereka ingin memiliki waktu yang berkualitas, apalagi di momen yang spesial. Menghabiskan waktu dan membagikan momen-momen penting bersama orang tersayang akan membuat hari Valentine menjadi semakin bermakna. Namun, jika Anda belum memiliki pasangan, gunakan ungkapan ini orang yang Anda sukai untuk mengisyaratkan bahwa Anda ingin menjadi lebih dari sekadar teman.

7. Mari kita berkencan (デートに行こう – De-to ni Ikou)

Hari Valentine mungkin menjadi momen yang tepat untuk menyatakan perasaan pada seseorang. Saat mengatakan ungkapan ini seseorang, berarti Anda ingin menjadikannya sebagai pasangan Anda dan mulai menjalani hubungan yang lebih serius.

8. Aku merasa nyaman saat bersamamu (緒にいるとほっとする – Issho ni Iru to Hotto suru)

Ungkapan ini berarti Anda merasa aman atau nyaman saat bersama dengan orang terdekat. Di samping hari Valentine yang lekat dengan kesan romantis, ungkapan ini bisa juga digunakan dalam konteks persahabatan.

9. Aku merasa senang saat bersamamu (緒にいると楽しい – Issho ni Iru to Tanoshii)

Ungkapan ini digunakan untuk mengungkapkan rasa senang dan bahagia setelah menikmati kebersamaan dengan seseorang yang dianggap spesial. Anda bebas mengatakan ini baik dalam konteks pertemanan atau pada saat momen romantis, tergantung pada tahap hubungan Anda dengan orang itu.

10. Aku merasa kesepian tanpamu (がいないとさみしい – ga Inai to Samishi)

Saat Anda merasa kesepian dan merindukan kehadiran seseorang, ungkapan ini sangat cocok untuk Anda. Ungkapan ini nampaknya sangat menyentuh bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, apalagi di hari Valentine ini.

11. Mari kita saling berpegangan tangan (手をつなごう – Te wo Tsunagou)

Berpegangan tangan sesama wanita dianggap menjadi hal yang normal, apalagi jika mereka benar-benar teman dekat. Tetapi, biasanya jika pria dan wanita saling berpegangan tangan, hal ini menyiratkan mereka sedang menjalani hubungan romantis.

Ketika sedang menghabiskan waktu bersama di suatu tempat, berpegangan tangan bisa menambah suasana makin romantis. Jadi, jangan ragu untuk mengatakan ungkapan ini dan menggenggam tangan pasangan Anda.

12. Aku ingin memelukmu (だきしめたい – Dakishimetai)

Ungkapan ini berarti Anda ingin memeluk seseorang. Pelukan antar teman bukanlah hal yang umum di Jepang. Bahkan jika mereka melakukannya, jika pelukan berlangsung lebih lama dari 5 detik atau jika satu sama lain menyerang ruang pribadi orang lain, itu romantis.

13. Aku akan melindungimu (守りたい – Mamoritai)

Mamoritai artinya ingin melindungi seseorang. Memberi tahu seseorang bahwa Anda ingin melindunginya memiliki makna romantis yang sangat besar dalam budaya Jepang. Ini menyiratkan bahwa Anda menganggap seseorang sangat penting dalam hidup Anda.

14. Aku ingin memperkenalkan kamu pada seseorang (紹介したい – Shoukai shitai)

Ungkapan ini memiliki arti Anda ingin memperkenalkan pasangan Anda kepada seseorang. Memperkenalkan pasangan romantis Anda kepada teman, keluarga, atau kolega adalah langkah besar dalam budaya apa pun.

15. Menikahlah denganku (結婚しよう – Kekkon shiyou)

Menikah merupakan tujuan dari sebuah hubungan. Melamar seseorang di hari Valentine bisa menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan bagi sebuah pasangan. Jadi, katakan ungkapan ini jika Anda sudah yakin untuk menikah dengan pasangan Anda.

Itulah kata-kata romantis dalam bahasa Jepang yang bisa Anda ucapkan di hari Valentine. Kini, Anda bisa merayu dan mengungkapkan perasaan pada pasangan Anda. Tak perlu hadiah yang mewah, sebuah kata bisa menjadi sangat berarti untuk pasangan Anda.

Anda juga bisa mempelajari bahasa Jepang lebih lanjut di tempat kursus bahasa seperti Luminous Learning Centre. Disini, proses belajar Anda akan lebih terarah karena Luminous memiliki program belajar yang terstruktur dan mentor yang siap membantu proses belajar.

Selain itu, suasana belajarnya juga menyenangkan lho. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftar kelas bahasa Jepang dengan harga terjangkau hanya di Luminous Learning Centre!

Related Articles:

Back to Blog

Enroll Now

    Kelas yang Diminati

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

      What Can We Do for You?

      Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai courses yang tersedia dan fleksibiltas metodologi belajar, silakan isi form dibawah ini untuk selanjutnya dihubungi oleh team representative Luminous Learning Centre.

      Contact Us

      Luminous Learning Centre

      Jl. Cikajang no. 17, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170

      info@learnwithluminous.com

      +62 21 2708 3411

      +62 851 5673 7210

      Hours:

      Monday-Friday: 10:00–19:00 Saturday: 09:00–15:00 Sunday: Closed

      Get in Touch

        Kelas yang Diminati

        This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

        ×

        Powered by WhatsApp Chat

        ×