black day korea

Hal yang Perlu Diketahui tentang Perayaan Black Day di Korea

Hal yang Perlu Diketahui tentang Perayaan Black Day di Korea 960 640 Luminous Learning Centre

Korea Selatan dikenal memiliki banyak hari istimewa di atas hari libur nasional. Salah satunya dikenal dengan Black day.

Berbeda dengan valentine’s day dan white day yang dirayakan oleh pasangan atau suami-istri, Black day di Korea Selatan adalah hari istimewa yang diperuntukkan bagi para lajang. Black day dirayakan pada tanggal 14 April, dan tepat satu bulan setelah White Day yang dirayakan pada tanggal 14 Maret.

Perayaan Black Day

Di tanggal 14 April, jangan heran jika Anda melihat anak-anak muda makan semangkok makanan hitam, seperti mie hitam. Ini merupakan kebiasaan untuk makan 짜장면 (jjajangmyeon), yaitu mie dengan saus kacang hitam jika Anda masih lajang.

Warna hitam sausnya sesuai dengan nama hari itu, dan hidangan 짜장면 juga dianggap sebagai makanan yang menenangkan oleh banyak orang. Hidangan yang terbuat dari mie dengan saus kacang hitam, ada juga sepasang sumpit dan dua lauk pauk.

Berbeda dengan valentine’s day dan white day, black day tidak mengharuskan orang untuk memberikan hadiah.

Sejarah Black Day

Awalnya tanggal 14 April dipandang sebagai hari kesedihan, oleh karena itu dinamai “Black“. Black day merupakan hari di mana para lajang berkumpul untuk meratapi kelajangan dan membahagiakan diri dengan makanan yang menyenangkan dan enak.

Namun, di zaman modern Korea Selatan, ini juga dapat dilihat sebagai hari perayaan bagi para lajang karena penekanan pada pentingnya menjalin hubungan telah menurun selama bertahun-tahun.

Tetapi apakah Anda sedang merayakan atau berkabung, makan 짜장면 (jjajangmyeon) pada hari ini, mungkin dengan kopi hitam sebagai pencuci mulut, adalah cara klasik untuk merayakan hari itu.

Apa pendapat Anda tentang Black day? Apakah menurut Anda Anda akan merayakan Black Day?

Jangan lupa terus mencari tahu tentang hal menarik tentang negara lain seperti Korea Selatan ya agar perbendaharaan tentang budaya Anda semakin meningkat.

Jika Anda ingin belajar dan meningkatkan bahasa Korea, Luminous adalah pilihan yang tepat. Selain lingkungannya yang asyik, kamu juga akan bertemu dengan berbagai mentor profesional yang akan membantumu dalam proses belajar.

Related Articles:

Back to Blog

Enroll Now

    Kelas yang Diminati

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

      What Can We Do for You?

      Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai courses yang tersedia dan fleksibiltas metodologi belajar, silakan isi form dibawah ini untuk selanjutnya dihubungi oleh team representative Luminous Learning Centre.

      Contact Us

      Luminous Learning Centre

      Jl. Cikajang no. 17, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170

      info@learnwithluminous.com

      +62 21 2708 3411

      +62 851 5673 7210

      Hours:

      Monday-Friday: 10:00–19:00 Saturday: 09:00–15:00 Sunday: Closed

      Get in Touch

        Kelas yang Diminati

        This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

        ×

        Powered by WhatsApp Chat

        ×