belajar bahasa jepang lewat anime

Cara Seru Belajar Bahasa Jepang dengan Anime

Cara Seru Belajar Bahasa Jepang dengan Anime 1050 700 Luminous Learning Centre

Ada banyak tantangan menyenangkan yang bisa didapat saat belajar dari segala jenis hiburan audiovisual. Dengan betapa mengasyikkannya anime, Anda bisa belajar bahasa Jepang agar lebih mahir. Adapun beberapa cara agar Anda bisa menonton anime sambil belajar bahasa Jepang diantaranya yaitu:

1. Ketahui kapan harus menyertakan atau menghapus subtitle

Subtitle dalam anime sangat penting untuk pemahaman saat ini, tetapi dengan perhatian yang terfokus, Anda dapat memperlakukan subtitle sebagai metode utama Anda untuk menghafal kosakata bahasa Jepang dan artinya.

Frasa Jepang yang sama dapat secara konsisten diberi teks yang sama, yang akan membantu menanamkannya ke dalam bank pengetahuan Anda.

Namun, terkadang subtitle bisa menjadi terlalu banyak penopang. Sangat menyenangkan memiliki terjemahan sehingga Anda dapat menikmati anime dengan kapasitas yang lebih baik, tetapi terus mengandalkan terjemahan tersebut untuk memahami apa yang Anda dengar tidak akan benar-benar membantu perkembangan Anda dalam bahasa Jepang.

2. Tonton sebuah episod setidaknya dua kali

Untuk setiap episod anime yang Anda putuskan untuk dipelajari, Anda harus menyadari bahwa hanya menontonnya sekali saja tidak akan cukup bagi Anda untuk memperoleh banyak pengetahuan bahasa. Anda pasti akan terganggu oleh sesuatu. Anime, bagaimanapun juga, dimaksudkan untuk hiburan.

Untuk penayangan pertama, tonton episod anime apa adanya dengan konten yang mengasyikkan dan mendebarkan. Nikmati dan nikmati animasi eye-candy yang mengesankan, dialog yang diperankan dengan baik, musik yang merangsang telinga dan sebagainya. Ini adalah waktu Anda untuk menjadi pemirsa dan konsumen biasa.

3. Hati-hati dengan kebiasaan bicara yang unik

Seringkali, karakter tertentu di anime akan menggunakan pola bicara atau dialek yang unik untuk mereka. Meskipun hal ini dapat meningkatkan pesona dan popularitas mereka di antara pemirsa, sifat seperti itu mungkin terbukti mengganggu tujuan pembelajaran Anda.

Kebiasaan berbicara dapat mencakup banyak hal, seperti penggunaan dialek daerah tertentu, penambahan kata di akhir frasa, kata pengisi berulang, penyebutan diri sendiri sebagai orang ketiga, dan seterusnya.

Sebagian besar kebiasaan ini mengurangi standar bahasa Jepang yang harus Anda pelajari. Anda tidak perlu mengambil ciri-ciri ini karena dapat mengganggu pemahaman yang tepat dan berbicara bahasa tersebut.

Nah, sekarang Anda telah mengetahui cara belajar bahasa Jepang dengan menonton anime. Artinya, saat ini Anda telah satu langkah lebih dekat menuju fasih berbahasa Jepang!

Jika Anda ingin lebih fasih berbahasa jepang, Luminous Learning Center dengan senang hati untuk membantu perjalanan Anda untuk mahir berbahasa Jepang. Yuk daftar kelas bahasa Jepang dengan harga yang terjangkau di Luminous!

Related Articles:

Back to Blog

Enroll Now

    Kelas yang Diminati

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

      What Can We Do for You?

      Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai courses yang tersedia dan fleksibiltas metodologi belajar, silakan isi form dibawah ini untuk selanjutnya dihubungi oleh team representative Luminous Learning Centre.

      Contact Us

      Luminous Learning Centre

      Jl. Cikajang no. 17, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170

      info@learnwithluminous.com

      +62 21 2708 3411

      +62 851 5673 7210

      Hours:

      Monday-Friday: 10:00–19:00 Saturday: 09:00–15:00 Sunday: Closed

      Get in Touch

        Kelas yang Diminati

        This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

        ×

        Powered by WhatsApp Chat

        ×